Selasa, 13 Juni 2006 - Keyakinan Mampu Memindahkan Gunung

Catatan Hari Ini. Hari ini aku percaya, bahwa keyakinan mengandung kekuatan yang luar biasa. Kata bersayap "keyakinan anak manusia, mampu memindahkan gunung", akan aku perhatikan terus-menerus, dirasakan lalu diyakini. Dan pelajaran hari ini adalah, kekuatan yang dihasilkan dari keyakinan, sangat perlu untuk dikendalikan.

Percakapan kontroversial selalu mengandung banyak jebakan, terutama percakapan yang mengarah pada hal-hal yang bersifat personal. Percakapan personal yang tidak jelas, menyebabkan kita terbakar sendiri atau paling tidak membuat kita tampak bodoh di mata orang lain. Semoga aku tak terjebak lagi pada masalah-masalah seperti itu, dan semoga kemampuan mendengarku, tidak dikalahkan oleh semangat yang selalu berapi-api.

Esok hari, aku mestinya menemukan sebuah kepingan puzzle, yang akan memberi inspirasi sehingga gambaran keseluruhan menjadi lebih jelas. Dengan kepingan yang esok kutemukan, misteri yang mengganggu selama ini, akan ketemu solusinya. Solusi itu mungkin agak mengecewakan, karena seringkali kenyataan itu, tidak sedramatis yang dibayangkan.

Walau agak kecewa, nggak apa-apalah, besok akan kusempatkan diri untuk jalan-jalan, siapa tahu ketemu orang yang dapat menghibur dan bisa membuatku tersenyum.

Itulah catatan hari ini, dan kuhadapi esok hari, apapun yang terjadi.

Tidak ada komentar: