14 Juni 2006, Waktu Dapat Merubah Segalanya

14 Juni 2006, Waktu Dapat Merubah Segalanya magnify

Hari Ini.
Terima kasih Tuhan, engkau sudah mengirimkan kepingan puzzle yang tepat, sehingga saya bisa membayangkan gambaran rencana yang lebih besar. Semoga engkau melengkapi saya dengan segala apa yang dibutuhkan untuk melaksanakan rencana yang Kau kehendaki. Walau hanya satu peluang terlebih dahulu tidak apa-apa, tanggal 24 presentasi, besoknya langsung ke calon user di Jawa Timur. Awal Juli ada pertemuan, semoga ada kesempatan untuk memperluas peluang sehingga makin banyak yang tahu manfaat perangkat lunak yang kuciptakan.

Sore hari kami naik motor, keliling kompleks, bareng anak balita (2 th) dan istriku, singgah di toko buku yang baru, untuk membeli flash disk. Anakku tumben naek motor, dia terlihat gembira sekali. Di toko buku si nata lucu sekali, dan untuk anak sekecil dia, banyak hal yang telah dia pahami.

Keceriaannya meningkatkan semangat hidup. Semangat untuk membuatkan jalan yang lebih lapang untuk masa depannya. Barangkali dia bisa melanjutkan cita-cita besar yang aku sedang bangun, paling tidak kalau dia mau, dia tidak perlu mulai dari awal lagi.

Esok Hari.
Berbagi kehidupan dengan orang lain memang suatu pilihan. Di masa lalu, teman dan sahabat selalu memberi semangat dan dukungan. Akan tetapi, akan ada salah seorang dari mereka, yang berkehendak untuk merubah peran. Yang tadinya, hanya sebagai pendukung, sekarang berubah ingin jadi pengendali. Perubahan sosial ini, besok akan ku cermati dengan seksama, lalu memahami siapa yang mencoba membuat semua aturan yang ada. Sebelum segala sesuatu jadi tak terkendali, aku harus menyiagakan otot, agar berani, menetapkan pilihan sendiri.

Jika karena itu ternyata ada ancaman, maka aku harus menyiapkan rencana halus, untuk memposisikan orang ini di luar rencana besar yang telah disusun. Setelah perjuangan panjang dalam merintis usaha, tentu aku tak boleh mundur, dan harus aku pertahankan segala sesuatu, yang telah diberikan Gusti Allah selama ini.

Siapakah orang ini ? Semoga esok aku kan tahu ...

Tidak ada komentar: