Luruhkan Kerasnya Batu Curiga

Rajutan kata indah
Sengaja ku rangkai
--- untukMu wahai Hyang Widhi

Semoga dengan ini,
--- dapat meluruhkan segala keraguanku
--- Dan menghancurkan kerasnya batu prasangka terhadap jalanMu untukku

Duh Hyang Manon
--- Semoga aku mampu untuk tak akan melupakanMu
--- Semoga aku mampu tak berpaling meninggalkanMu
--- Semoga aku mampu untuk tak menduakan cintaMu

Aku tak ingin mengingkar janji
--- Di dunia ini, aku tak ingin menjadi duri
--- Di jagad ini, aku tak ingin menjadi api

Biarlah aku larut dalam api cintaMu yang membara

Semoga Engkau berkenan memelukku
---pelukanMu akan mampu melepaskan resahku
---rahmatMu tentu mampu bebaskan jiwaku
---dan segala prasangka burukku padaMu

Limpahan kasihMu pasti akan mampu
--- meluruhkan kerasnya batu curigaku
--- terhadap suka duka yang Kau rangkai untukku
------ untuk membesarkanku

Kendari, 16 Agustus
Ki Jero Martani

Tidak ada komentar: